Pertamina Bersama BPH Migas Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman di Kaltim Selama Nataru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Eman Salman Arief mengungkapkan, BPH Migas mengaktifkan Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga awal Januari 2023 nanti.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kaltim, tepatnya SPBU 61.761.01 Karang Anyar dan SPBU 61.761.03 di Kota Balikpapan pada Sabtu (24/12/2022) lalu.

Sehari sebelumnya juga melakukan pertemuan dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dengan PT PPN Regional Kalimantan yang dilanjutkan deengan kunjungan ke fasilitas Kilang.

“Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT KPI Unit Balikpapan dan PPN Regional Kalimantan yang telah mempersiapkan pelayanan nataru dengan baik,” ujar Eman dalam keterangan tertulisnya.

“Semoga semoga kegiatan pelayanan dalam penyediaan dan pendistribusian BBM dan LPG dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan lancar,”

Pertamina memastikan distribusi BBM dan LPG dalam menunjang aktifitas Nataru. Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan seperti SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, SPBU Modular, Motorist, dan SPBU Kantong. 

Termasuk juga Rumah Pertamina Siaga yang ditempatkan di dua Rest Area Tol Balikpapan-Samarinda. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk beristirahat dan menyiapkan ruang laktasi bagi Ibu menyusui, tempat bermain anak, minuman gratis, mushola serta fasilitas lainya.

“Pertamina telah menjalankan monitoring secara digital terhadap pendistribusian (pengiriman BBM) dari Kilang dan Fuel Terminal BBM serta memastikan penyaluran SPBU seperti stok dan penjualannya sesuai dengan penugasan dan arahan yang diberikan oleh Pemerintah melalu BPH Migas,” ujar Ayub Rito selaku Sales Area Manager Kaltim dan Kaltara

Ayub menambahkan bahwa penyaluran BBM jenis gasoline (Pertamax Turbo, Pertamax dan Pertalite di Kaltara saat Nataru akan meningkat sebanyak 2,9% dari 2.044 Kiloliter per hari di saat normal menjadi 2.103 KL saat Nataru nanti. Untuk BBM jenis gasoil (dex series dan biosolar) akan naik 2,2% dari harian normal sebesar 809 KL menjadi 827 KL per hari.

Baca juga ini :  Apresiasi Pelanggan Loyal, Telkomsel Gelar Tukar Poin "Shop and Dine"

Sementara LPG juga diprediksi akan naik 6,8% dari penyaluran harian normal sebesar 484 MT perhari menjadi 517 MT perhari saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kami juga menghibau masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi tubuh dan juga kendaraan sebelum melakukan mudik. Kontribusi Pertamina dan masyarakat diharapkan dapat beriringan dalam menyabut Nataru kali ini,” tutup Ayub.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.