Pertamina Kalimantan Luncurkan Pertamax Turbo, Tahun ini Targetkan Ada di 17 SPBU

BALIKPAPAN – Pertamina Kalimantan secara serentak di empat kota meluncurkan Pertamax Turbo oktan 98, di SPBU COCO Jalan MT Haryono Balikpapan, Sabtu pagi (10/11/2018).

Empat kota yakni Balikpapan, Samarinda, Banjamasim dan Palangkara. Dengan demikian Sabtu ini, sudah ada 11 SPBU kota yang menjual yakni Pertamax Turbo di wilayah Kalimantan.
Sebelumnya, bahan bakar non subsidi ini diluncurkan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada akhir Agustus 2018 lalu.

Pjs GM PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan, Muhammad Resa mengatakan tahun pihaknya menargetkan ada 17 SPBU yang akan memasarkaan Pertamax Turbo di Kalimantan.

“ Kita menargetkan 17 SPBU di Kalimantan sudah menjual Pertamax Turbo pada tahun ini. Kalau per hari ini sudah ada 11 SPBU di Kalimantan yang sudah menjual Pertamax Turbo. Jadi tak hanya Balikpapan dan Samarinda saja, tapi juga ada di Palangkaraya dan Banjarmasin,” katanya usai peluncuran Pertamax Turbo.

Pihak berharap dengan peluncuran ini, pasar Pertamax Turbo mampu memberikan kontribusi penjualan pada angka 8-10 persen.

“Tapi yang dominan masih premium dan pertalite,” ujarnya. Diakui pasar Pertamax akan tersedot karena pengguna Pertama masih menginginkan performa yang lebih baik.

Resa menambahkan Pertama Tubro pertama kali dikenalkan di Eropa ketika bekerja sama dengan perusahaan Lamborghini pada 2015 lalu.

“Perkembangan teknologi kendaraan sudah mengharuskan menggunakan BBM beroktan tinggi. Sekarang ini masyarakat menginginkan kualitas BBM dengan oktan yang lebih tinggi,”ujarnya.

Peluncuran Pertamax Turbo ditandai dengan pengisian Pertamax Turbo ke mobil mewah Porschea yang dilakukan bersama-sama Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Muhammad Resa, Kepala Regional Bank Mandiri Bulsarah, dan unsur Forkopimda Balikpapan. Harga jual Pertamax Turbo Rp12.450 per liter

Baca juga ini :  RAPBD 2018 Lebih Besar Sedikit dari APBD 2017

Rizal Effendi meminta masyarakat mampu untuk tetap menggunakan BBM non subsidi pada kendaraanya.

“Ini kan Hari Pahlawan, maka jadilah pahlawan energi. Bagi yang ekonominya mampu, gunakan BBM non subsidi termasuk Pertamax Turbo. Jangan gunakan BBM subsidi karena inikan untuk masyarakat tertentu. Supaya juga perekonomian kita bisa maju dan masyarakat juga bisa maju,” tandasnya.

Dalam peluncuran tersebut, juga dilakukan sinergi BUMN antara Pertamina dengan Bank Mandiri yang mengenalkan kartu kredit edisi khusus Pertamax Turbo. Pelanggan mendapat potongan harga Rp50 ribu saat transaksi dengan akumulasi Rp600 ribu hingga Desember 2018.

“Khusus untuk hari peluncuran, pelanggan yang melakukan pembelian minimal Rp200 ribu dapat pula mengikuti lucky dip berhadiah utama voucher Pertamax Turbo 200 liter,” tambah AB Bulsarah, Regional Head Bank Mandiri Kalimantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.