Para pemain timnas U-23 usai mencetak gol ke gawang lawan

Pesta Gol ke Gawang Filipina 4-0, Selangkah Lagi Timnas U-23 Tembus Semifinal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 Indonesia melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0 dalam babak penyisihan Grup A  SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) petang.

Kemenangan tersebut, membuat tim asuhan Shin Tae-young itu, selangkah lagi tembus semifinal. Hanya membutuhkan satu kemenangan laga di laga terakhir menghadapi Myanmar pada Minggu (15/05/2022).

Dengan kemenangan atas Filipina, untuk sementara Garuda Muda memimpin klasemen Grup A dengan poin 6. Namun kemungkinan masih akan bisa tergeser, karena malam ini Vietnam akan bertemu Myanmar.

Empat gol kemenangan timnas masing-masing dicetak Muhammad Ridwan menit ke-18, Rizky Ridho  menit ke-44′, Egy Maulana Vikri menit ke-74′ dan Marselino Ferdinan menit ke-83.

Gol pertama timnas yang dicetak striker Muhammad Ridwan dengan sontekan, setelah menerima umpan manis dari  gelandang serang Egy Maulana Vikri.

Gol kedua yang dicetak Rizky Ridho , setelaj pemain Persebaya itu memanfaatkan umpan tendangan bebas Syahrian Abimanyu dengan tandukkan.

Sedangkan gol ketiga dicetak Egu Maulana Vikri setelah menerima umpan Irfan Jauhari yang baru masuk. Tendangan kaki kirinya menusuk ke gawang lawan.

Marselino Ferdinan menutup pesta gol timnas melalui tendangan pinalti. Pinalti diberikan setelah striker muda Ronaldo Kwateh di jatuhkan di kotak terlarang.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua PSSI Wanti-wanti, Timnas U-23 Harus Fokus, Kerja Keras dan Disiplin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.