timnas U-23 / PSSI

Pimpin Latihan Timnas U-23, Bima Sakti Kembalikan Kondisi Fisik Pemain Usai Kompetsi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejumlah pemain yang bermain di klub-klub luar negeri belum bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-23 yang akan berlaga di Sema Games 2021 Vietnam.

Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC) belum terlihat latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (07/04) petang.

Selain itu, dua nama lainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh justru sudah berada di Korea Selatan (Korsel). Karena keduanya mengikuti pemusatan latihan timnas U-19.

Bima mengatakan, dalam memimpin latihan tetap berkoordinasi dengan Coach Shin Tae-young melalui asistennya Nova Arianto. Mereka hanya latihan ringan pada sore hari dan gym malamnya.

“Latihan pertama mereka setelah mereka selesai beekompetisi, jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym,” kata Bima Sakti dilansir laman PSSI

“Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka. Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin,”

Mantan kapten Persiba Balikpapan menyatakan, timnas U-23 menjalani latihan di Jakarta sampai tanggal 12 April 2022. Setelah itu bertolak ke Korsel untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

“Sambil menunggu keberangkatan mereka ke Korea, yang utama adalah peningkatan kondisi fisik mereka. Setelah satu Minggu (kompetisi selesai), seharusnya mereka istirahat, tapi mereka harus fokus lagi,” ujarnya

“Karena harus bertanding di SEA Games 2021 bulan depan, jadi paling tidak mengembalikan kondisi fisik mereka. Oleh sebab itu, nanti malam ada gym, dan materi latihan sudah disampaikan oleh coach Shin.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.