PMI Balikpapan Kembali Salurkan 7,8 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Kalsel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan berencana kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Kamis malam (11/2/2021).

Koordinator Posko Bantuan Kemanusiaan PMI Balikpapan, Harijono mengatakan, bantuan yang akan dibawa sebanyak 7.8 ton, merupakan bantuan dari masyarakat dan berbagai komunitas dan paguyuban serta perusahaan swasta di Balikpapan.

“Rencananya bantuan akan dibawa dengan dua unit mobil truk, dan dua unit mobil HIACE untuk pengurus dan relawan PMI kota Balikpapan,” ujar Harijono.

Menurut Harijono, pengumpulan bantuan untuk bencana alam di Sulbar dan Kalsel itu, mulai dibuka sejak 20 Januari, diperpanjang hingga 10 Pebruari 2021.

“Bantuan awal telah dilakukan pendistribusian sebanyak 9 ton, di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” akunya.

“Untuk yang 7.8 ton ini, kami akan kembali distribusikan ke kabupaten Hulu Sungai Tengah,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua PMI Balikpapan drg. Dyah Muryani, MARS menyampaikan Terima kasih kepada masyarakat Balikpapan telah menyumbang logistik untuk bencana Sulbar dan Kalsel.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, akan membutuhkan. Dan ini juga amanah masyarakat, harus kami sampaikan, ke saudara-saudara kita,” ungkap Dyah.

“Tentunya, ucapan Terima kasih juga kami sampaikan kepada pemkot Balikpapan, telah memberikan kepercayaan kepada PMI Balikpapan, melaksanakan posko pengumpulan bantuan bencana untuk Sulbar dan Kalsel,” tutup Dyah.

Baca juga ini :  Persiba Ditahan Imbang 0-0 PSIM Jogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.