Laga Persiba Balikpapan vs Rans Cilegon FC
Laga Persiba Balikpapan vs Rans Cilegon FC kompetisi liga 2 musim 2021/2022

Polri Terbitkan Peraturan Terkait Pengamanan Kompetisi Olahraga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polri menerbitkan Peraturan Kepolisian (Perpol) tentang Pengamanan Kompetisi Olahraga di Indonesia.  Regulasi tersebut untuk keamanan dan keselamatan pertandingan

Hal itu disampaikan Analisis Kebijakan Madya Bidang Operasi Sops Polri Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto.dalam rapat kedua SatgasTransformasi Sepakbola Indonesia melalukan rapat kedua pada Senin (31/10) di kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta.

“Kami saat ini telah membuat Peraturan Kepolisian tentang pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia,” ujar Admojo dikutip dari laman PSSI.

“Saat ini telah selesai sinkronisasi dan harmonisasi di tingkat Kemenkunham. Perpol tersebut telah selesai dan mengatur terkait regulasi keamanan dan keselamatan pertandingan,,”

Rapat Satgas Transformasi Sepakbola Indonesia, dipimpin langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, didampingi Sekjen Yunus Nusi, hadir juga oleh FIFA Project Manager Asia-Oceania Regional Office Niko Nhouvannasak dan FIFA Project Coordinator East Asia-Asean Regional Office Chen Jin.

Lalu Wakil Sekjen PSSI Maike Ira Puspita, Staff Khusus Kemenpora M Nigara, Staff Khusus Kemenpora Uden Kusuma dan Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR Essy Asiah,

Seperti dikethui, Pembentukan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia dilakukan untuk menemukan rumusan tata kelola sepak bola di Indonesia, mensinkronkan peran dan tanggung jawab dari setiap pemangku kepentingan.

Mulai dari PSSI, pemerintah dan kepolisian, serta klub peserta dan penonton), dan memperbaiki manajemen infrastruktur, pengamanan dan penyelamatan, manajemen kerumunan, manajemen penonton, dan edukasi sepakbola.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Siapkan Command Center Menuju Smart City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.