Home / iniFLASH / Prajurit, PNS dan Perwira Kodam Gelar Sholat Gerhana
Ustad Rosyidi memberikan tausyiah di masjid Sudirman Kodam Mulawarman usai sholat Gerhana

Prajurit, PNS dan Perwira Kodam Gelar Sholat Gerhana

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-Dalam rangka menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) Jajaran Kodam VI/Mlw melaksanakan doa bersama serta menjalankan salat gerhana matahari pada Rabu (9/3) pagi di Masjid Sudirman Balikpapan.
Kesempatan yang terjadi hanya 350 tahun tersebut dimanfaatkan untuk merefleksikan diri dan melakukangan perenungan guna meningkatkan kwaitas keimanan.
Bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustas H. Achmad Rosidi, S.Pdi. dari Pondok Pesantren Syaiqhonal Kholid Sepinggan Balikpapan.
Dalam tauziahnya Ustas H. Achmad Rosidi, S. Pdi. menyampaikan bahwa Fenomena Gerhana Matahari total yang terjadi ini merupakan bukti kebesaran dan keagungan Sang Pencipta Allah SWT.
“Bahwa tak ada ungkapan yang patut kita ekspresikan selain ungkapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kita evaluasi dan introspeksi diri, konsistensi dan komitmen yang telah kita persembahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,”ujarnya dalam kotbah.
Gerhana matahari menurutnya merupakan fenomena alam yang tidak bisa diatur oleh pikiran dan kemauan manusia, fenomena ini adalah kekuasan dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Bahan renungan ini bahwa manusia begitu kecil, lemah dan tidak mempunyai kekuatan apa – apa dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.”katanya dihadapan para Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw.
Dia menambahkan bahwa masyarakat Balikpapan patut bersyukur menjadi daerah yang diberikan rahmat untuk melihat langsung fenomena tersebut.”Karena waktu terjadinya gerhana ini sangat jarang terjadi dalam kehidupan kita,”tambahnya.

Hadir dalam pelaksanaan salat gerhanan Inspektur Kodam VI/Mlw Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P. M. SI,  dan sejumlah pejabat Kodam VI/Mlw diantaranya Perwira Staf Ahli Pang, para Asisten, Kabalak beserta isteri, para Prajurit, PNS Kodam VI/Mlw dan keluarganya serta masyarakat sekitar Makodam VI/Mlw

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Update 11 Juli 2020 : Bertambah 31 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim melonjak hari ini. Laporan Dinas Kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.