Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Kapal Pinisi menuju Labuan Bajo

Presiden Jokowi : Labuan Bajo Ini Komplet, Budaya Ada, Pemandangan Sangat bagus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo memuji keindahan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana bahkan sempat berfoto-foto.  Labuan Bajo kini menjadi salah satu destinasi favrorite dan ramai dikunjungi wisatawan.

“Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus,” ujar Presiden Jokowi, dalam siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis (21/07/2022).

Sebelumnya, Presiden meresmikan Bandar Udara Komodo untik mendukung pariwisata Labuan Bajo. Landasan pacu Bandara Komodo memiliki panjang 2.650 meter.

“Pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada, enggak ada di tempat lain itu ada yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk mensejahterakan rakyat kita di sini,” ujarnya

Namun, Presiden meminta agar landasan pacu dapat diperpanjang lagi sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa mendarat di Labuan Bajo.

“Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runway-nya masih kurang, kalau ditambah 100 meter sudah wide body bisa masuk, ya tambah. Kalau enggak bisa tahun ini maksimal tahun depan harus selesai, sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara berharap, agar terus ditingkatkan fasilitas di Labuan Bajo untuk mendukung pariwisata. Sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

.“Kita harapkan dengan tambahannya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara Labuan Bajo menjadi makin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Presiden dan Kapolri Didesak Bebaskan 21 Masyarakat Adat Tano Batak yang Ditahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.