Izmir Novian Hakim

Program Prioritas BPBD Balikpapan Masih Soal Mitigasi dan Penanganan Banjir, Tanah Longsor dan Kebakaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahun ini tiga program yang masih priorotas Badan PenanggulanganBencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan mulai dari mitigasi dan penanganan banjir, tanah longsir dan kebakaran.

Tiga bencana tersebut masih kerap terjadi. Demikian disampaikan Sekretaris BPBD Kota Balikpapan Izmir Novian Hakim usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV pada Senin (18/04/2022).

“Kalau program kerja jelas kita melihat jenis bencana yang paling mendominasi, banjir, longsor dan kebakaran,” ujarnya

Sehingga penanganannya harus lebih diperkuat, khususnya dalam pencegahan. Sehingga tidak memakan korban jiwa maupun materil. Mengingat tiga bencana tersebut telah banyak memakan korban jiwa selama ini,

“Jadi ketiga hal itu kami mencoba sangat kuat agar hal itu tidak terjadi lagi kalau pun terjadi bagaimana tekhnis pencegahan yang kami kuatkan, kami fokus kesana saja semnetara,” ujarnya

Dia menjelaskan, selama ini kendala yang dihadapi menyangkut keterbatasan anggaran. Meski begitu, upaya pencegahannya terus dilakukan. Pihaknya, mencoba memaksimalkan anggaran yang ada.

“Kendala tidak ada, karena sudah berjalan beberapa tahun dalam penanganan bencana. Kalau ada kurang mungkin dari sisi anggaran saja. Tapi kan keuangan ini berapapun yang kita usulkan tentu tergantung kemampuan keuangan pemerintah,”

“Jadi kami coba memaksimalisasi anggaran yang ada di kami saja. Intinya tidak ada yang kurang, cukup saja.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi II Usulkan Pasang Alat Perekam Transaksi, Optimis Target PAD 2019 Rp 710 miliar Tercapai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.