Logo PSSI

PSSI Terjunkan Tim Investigasi Terkait Tewasnya Dua Suporter di Stadion GBLA

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI melalui Komite Disiplin (Komdis) menerjunkan tim melakukan investigasi terkait tewasnya dua suporter peristiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/06/2022).

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dilansir dari laman PSSI.

Erwin memastikan, akan memberikan sanksi tegas jika hasil investiga ada kelalaian dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Karena melihat stadion penuh seperti kelebihan kapasitas penonton.

.

“Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami,” imbuh Erwin.

Untuk kapasitas Stadion GBLA, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15 ribu penonton. Akan tetapi, kalau melihat pada tayangan televisi, amat mungkin suporter di stadion melebihi 15 ribu.

“PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang,” imbuh Erwin.

Erwin pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu investigasi yang dilakukan polisi dan PSSI. “PSSI akan mendukung sepenuhnya investigasi yang dilakukan pihak kepolisian,” ujarnya

.

“Nantinya jika semua sudah terjawab penyebab semua ini, pasti akan kita buka ke publik.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kapolda Kaltim Cup 2020 Sukses Motivasi Kaum Millenial

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.