Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Putra Sulung Presiden Jokowi Dianggap Punya Peluang Maju Dalam Pilgub Jakarta

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki peluang besar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pigub) Jakarta pada 2024.

Hal itu disampaikan Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga. Dia menyatakan, sebagai kader PDIP, Gibran tidak akan sulit mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Bagi Gibran tampaknya tidak sulit untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inialikpapan.com

“Selain hubungannya dengan Megawati cukup baik, faktor sang ayah akan memuluskannya mendapat tiket cagub Jakarta,” sambung Jamiluddin kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Meskipun, elektabilitas Gibran untuk maju dalam Pilgub DKI masih rendah. Namun peluangnya cukup terbuka. Karena bisa menggunakan jaringan atau relawan Jokowi untuk Pilgub DKI Jakarta.

“Bahkan Gibran masih terbuka menggunakan relawan ayahnya saat Pilpres 2019. Jaringan relawan ayahnya cukup kuat dan militan untuk mengerek elektabilitas Gibran,” tuturnya.

Selain itu juga tentu akan ditopang mesin partai. Mengingat Gibran juga lunya cacatan yang bagus saat menjabat Wal iota Solo. Sehingga dianggap bisa meyakinkan warga Jakarta.

“Peluang menang semakin terbuka kalau Gibran punya prestasi monumental selama memimpin Solo. Prestasi itu diperlukan untuk meyakinkan pemilih Jakarta kelayakannya menjadi Gubernur Jakarta,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Putra Presiden Gibran Santai Tanggapi Soal Laporan Dirinya ke KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.