Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Rahmad Mas’ud : Hingga 2025 Pembangunan Sekolah Diberbagai Lokasi 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya dengan memperbanyak jumlah sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, adapun tujuan dan sasaran di Kota Balikpapan salah satunya meningkatkan kualits dan SDM pendidikan, serta melestarikan budaya daerah, sehingga ada 4 program prioritas yang sudah dituangkan dalam RPJMD Kota Balikpapan.

“Diantaranya kami memberikan bantuan SPP untuk sekolah swasta dan insentif guru dari tingkat SD hingga SMP serta pembangunan sekolah baru dan penambahan ruang kelas baru di Kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud, Rabu (27/7/2022).

“Kami juga fokus meningkatkan SDM artinya anak-anak tidak boleh tidak sekolah, pemkot memberikan perlengkapan seragam sekolah gratis kepada SD kelas 1 dan SMP kelas 7 baik negeri dan swasta yang ada di Kota Balikpapan,” tambahnya.

Lanjut Rahmad, pihaknya juga akan fokus pembangunan di bidang pendidikan pada 2022  akam membangun SD dan SMP terpadu di Balikpapan Regency dan 1 SMP di Balikpapan Barat, pada 2023 melanjutkan pembangunan SD dan SMP terpadu di Balikpapan Regency dan dilanjutkan pembangunan SD dan SMP terpadu di Graha Indah dan SMP di Manggar Baru.

“Di 2024  melanjutkan pembangunan SMP di Manggar Baru Balikpapan Timur,dilanjutkan pembangunan SD dan SMP terpadu di Graha Indah dan SMP di Balikpapan Tengah,” jelas Rahmad.

Rahmad menambahkan, pada 2025 juga akan melanjutkan pembangunan SMP di Balikpapan Tengah, kemudian penyelesaian  SD dan SMP terpadu Graha Indah.

“Komitnen kita semua untuk menciptakam SDM berkualitas  yang didukung sarana dan prasaran lengkap,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Raih Nilai Tertinggi, Balikpapan Utara Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.