Rahmad Mas’ud Lepas Iringan Bantuan Pramuka Kwarcab Balikpapan Ke Kalsel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Setelah beberapa hari membuka posko bantuan bagi warga yang tertimpa musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Pramuka Kwarcab Kota Balikpapan memberangkatkan bantuan ke lokasi musibah yang dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didimping para Pembina, Pengurus pramuka Kwarcab dihalaman kantor sekretariat, Kamis pagi (21/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Balikpapan yang juga Wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi, Pramuka Kwarcab Balikpapan yang ikut peduli terhadap warga yang tertimpa musibah banjir di Kalsel dengan menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur khususnya kwarcab Balikpapan yang sudah melakukan penggalangan dana, sembako dan pakaian bagi korban banjir di Kalsel,” ujar Rahmad Mas’ud kepada media usai pelepasan pengiriman bantuan di kawasan Gunung Pasir, Balikpapan Kota.

Rahmad menambahkan, dalam kesempatan tersebut ada satu truk bantuan yang membawa sembako, pakaian dan obat-obatan untuk nantinya melalui jalur darat ke Kalsel, tapi terlebih dahulu akan mampir ke Penajam Paser Utara (PPU), informasinya kwarcab PPU juga mengirim bantuan dua truk.

“Ya nanti ke Kalsel ya iringan dengan bantuan dari Pramuka Kwarcab PPU, mudah-mudahan selamat sampai tujuan” harap Rahmad.

Saat ini sejumlah warga Balikpapan juga turut serta menggalang dana bagi korban banjir waupun gempa, Rahmad berdoa supaya yang dilakukan tersebut bisa jadi ladang amal.

“Mudahan-mudahan bantuan ini bisa meringakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Kalsel,” harapnya.

Kedepan posko penggalangan bantuan di sekretariat Pramuka Kwarcab Balikpapan akan tetap dibuka hingga 31 Januari, yang rencananya jika sudah terkumpul akan kembali menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

“Kalau ke Kalsel kita pakai jalur darat, tapi untuk bantuan yang ke Sulbar kita gunakan jalur darat supaya semakin banyak bisa diangkut,” tutup Rahmad

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.