Rektor Universitas Lampung Prof Dr Karomani /suara

Rektor Universitas Lampung Terkena OTT KPK, Begini Respon Pihak Kampus

BALIKPAPAn, Inibalikpapan.com – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Karomani terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Sabtu (20/08/2022) dinihari.

Pihak Unila melalui Juru Bicaranya Nanang Trenggono sempat membantah kabar tersebut.  Karena Rektor Karomani sedang berada di Lembang, Jawa Barat. Meski kemudian meralatnya.

“Ya saya tadi memang sempat bilang hoaks karena setahu saya Rektor ada acara di Lembang. Tapi sekarang saya hanya menunggu informasi resmi dari KPK saja,” kata Nanang dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Nanang mengungkapkan, Rektor Unila dan sejumlah pejabat rektorat sedang berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat, dalam rangka rapat kerja membahas Indeks Kinerja Unila (IKU). 

“Salah satu agenda rapat kerja adalah kunjungan kerja ke sejumlah perguruan tinggi  untuk studi banding,” kata Nanang.

Rektor Unila Karomani dan pejabat rektorat berangkat ke Bandung, pada 17 Agustus 2022. Nanang mengaku mendapat kabar dari salah satu staf yang ikut ke Bandung, rombongan Rektor sedang dalam perjalanan pulang pada Sabtu (20/8/2022) subuh.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi membenarkan adanya OTT terhadap Rektor Universitas Negeri di Lampung pada Sabtu dinihari tadi.

“Benar, tim KPK dini hari tadi berhasil melakukan tangkap tangan. Pihak yang ditangkap di antaranya rektor sebuah perguruan tinggi negeri di Lampung,” kata Ali dikonfirmasi, Sabtu (20/8/2022).

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Syarat Masuk Balikpapan Sesuai Surat Edaran Wali Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.