Home / iniFLASH / Revilitasi Pasar Pandansari Terganjal Anggaran
Contoh Pasar Semrawut (ilustrasi)

Revilitasi Pasar Pandansari Terganjal Anggaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Pemerintah Kota Balikpapan hingga kini belum bisa merevitalisai Pasar Pandansari tahun ini. Pasar yang berada di Kecamatan Balikpapan Barat itu terbakar pada tahun 2015.

Kepala Dinas Pasar Kota Balikpapan Heri Misnoto mengatakan, kemungkinan revitalisasi Pasar Pandansari baru bisa direralisasikan tahun depan. Karena membutuihkan anggaran hingga mencapai Rp 27 miliar.

Menurutnya, revitalisai Pasar Pandansari juga akan menjadi salah satu faktor utama terwujudnya ketertiban pasar khususnya para PKL di kawasan  Pasar Pandasari.

“Diluar memang urusan Pol PP (penertiban) tapi di dalam belum maksimal selama belum ada revitalitasi kebakaran pasar Pandan sari itu,” ujarnya.

Karenanya dia mengajak seluruh stakeholder terkait, untuk sama-sama bisa mewujudkan revitalisai Pasar yang selama ini menjadi penyuplai terbesar seluruh pasar yang ada di Balikpapan

“Kalau kita semua kota mengganggap kota pasar infra strategis mestinya semua stakeholder aset itu konsen ke sana fokus karena pasar itu bukan hanya distribusi barang dan jasa tapi fungsi pasar Pandasari berfungsi sebagai pasar induk,” terangnya.

Dia berharap tahun depan DPRD Balikpapan mengalokasikan anggaran untuk pembenahan Pasar Pandansari.

“Kalau tahun depan ada dana kita kembalikan fungsi itu. Perencanaan untuk perbaikan sekitar Rp27 miliar. Tahun ini tidak ada, masih Kendala. Itu sudah diusulkan ke DPR,” imbuhnya.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan telah merencanakan pembenahan pasar Pandasari yang akan  dilengkapi dengan lift dan merubah areal parkir roda II dari lantai dasar dipindah ke lantai atas sehingga pengunjung dapat melintas kios-kios pedagang yang berada di lantai IV hingga lantai dasar.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tahapan Pilkada Dimulai, KPU Balikpapan Langsung Lantik PPS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahapan pilkada serentak dipastikan akan mulai bergulir pada 15 Juni 2020. Pelantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.