Ringankan Beban Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon dan SMS

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com — Telkomsel terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal agar kenyamanan komunikasi para pelanggan yang terdampak bencana di Provinsi Kalimantan Selatan (Kaltim) khususnya Kota Banjarmasin, Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Tanah Laut dapat berkomunikasi dengan lancar tanpa terkendala apapun.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel Ismu Widodo mengatakan, sehubungan dengan hal tersebut, Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS selama 50 menit dan 250 SMS ke semua operator bagi pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi.

“Adapun paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB 88820# atau mengirimkan SMS dengan ketik KALSEL (untuk pengguna prabayar) atau KALSELKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 19 sampai 25 Januari 2021,” ujar Ismu Widodo.

Ismu menambahkan, paket bebas telepon dan SMS ini dapat dilakukan aktivasi satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Jika masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

Selain itu, Telkomsel juga mengajak pelanggan untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan dalam program Telkomsel POIN Peduli Banjir yang dibuka sejak 17 Januari hingga 28 Februari 2021.

“Pelanggan cukup menukarkan 5 POIN Telkomsel, ketik BANJAR dan kirim sms ke 777 pelanggan sudah turut berpartisipasi dengan berdonasi senilai Rp 500,” akunya.

Telkomsel terus mengupayakan dengan maksimal untuk kelancaran seluruh layanan jaringan di wilayah terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Hingga saat ini, 78 persen site Telkomsel yang terdampak banjir sudah pulih, sedangkan site yang belum dapat beroperasi secara jangkauan masih dapat terlayani oleh BTS terdekatnya sehingga pelanggan tetap terus dapat terlayani secara normal, baik layanan data, suara maupun SMS.

“Kami terus melakukan berbagai upaya maksimal agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan dapat tetap lancar dalam berkomunikasi. Semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dari bencana ini,“ tutup Ismu.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

KPK Melihat Potensi Pajak Sarang Burung Walet di Kaltim Rp 300 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Salah satu pajak yang sampai saat ini belum terlalu dioptimalkan oleh Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.