Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda

RSJD Samarinda Butuh Lahan 10 Hektar untuk Bangun Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda berbenah. RSJD yang menyandang akreditasi A itu akan meningkatkan fasilitas dan pelayanan.

Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kaltim ini berencana akan membangunan RSJD yang lebih resprentatif. Sebagai bagian dari mendukung Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN)

Direktur RSJD dr H Jaya Muallimin mengatakan, telah mengajukan permohonan untuk relokasi rumah sakit. Mengingat, RSJD saat ini kurang memadai, selain berada dipadat pemukiman, juga lahan terbatas

“Kita mungkin bisa tukar guling dengan Pemkot Samarinda, untuk lahan pembangunan rumah sakit di Samarinda Seberang. Minimal kita perlu lahan 10 hektar,” ujarnya.

Menurutnya, pertambahan dan pertumbuhan penduduk harus diimbangi kualitas dan kapasitas pelayanan. Termasuk ketersediaan sumber daya manusia (SDM) rumah sakit yang memadai.

“Kaltim menuju ibu kota negara, maka sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan pun harus semakin dikembangkan dan ditingkatkan,” ujarnya.

“Daya saing itu adalah kesehatan mental. Orang sehat jiwa (mental) dan raganya tentu produktif dan mampu membangun daerahnya, serta memiliki daya saing yang tinggi.” (humasprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 2 Mei 2021 : Bertambah 20 Kasus Covid-19 di Balikpapan, 35 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.