Satgas Pamtas RI-Mly Melaksanakan Pengecekan Kesehatan Gratis Warga Sekaduyan

Satgas Pamtas RI-Mly Melaksanakan Pengecekan Kesehatan Gratis Warga Sekaduyan

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Peduli akan kesehatan di perbatasan, Regu Pos Simanggaris Baru Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC melaksanakan pengecekan kesehatan dan pengobatan keliling di Rayon A Sei Kalayan Hulu, desa Sekaduyan Taka, kecamatan Sei Manggaris, kabupaten Nunukan, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka menjaga silaturahmi Satgas dengan masyarakat, juga berawal dari bentuk kepedulian kami untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan, khususnya terkait masalah kesehatan di sekitar Pos Simanggaris baru, desa Sekaduyan Taka, kecamatan Sei Manggaris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangannya di Pos Kotis, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan Tengah, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

“Kami (Satgas) di tiap-tiap Pos, dengan kurun waktu dalam setiap minggunya 3 sampai 4 kali melaksanakan secara rutin dan berkesinambungan kegiatan pengobatan ini, dan dengan sasaran masyarakat sekitar Pos Satgas. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan harapan kondisi yang sehat dan terjaga, masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan, dan tanpa ada kendala kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bakes Serda Andre Mandala bersama Takes Prd Syaipul Haris, mereka  melaksanakan pengecekan kesehatan dan memberikan pengobatan sesuai dengan apa yang dikeluhkan oleh si pasien. “Rata- rata pasien yang ditangani, mengeluhkan alergi gatal-gatal di seputaran badan. Selain memberikan obat, Bakes juga memberikan sosialisasi atau pengetahuan tentang cara pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit,” ujar Dansatgas.

Bapak Cong (45) salah satu warga desa Sekaduyan Taka mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Personil Pos Simanggaris Baru Satgas pamtas Yonarhanud 16 Kostrad, yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat di daerah perbatasan terutama terkait masalah kesehatan.

Baca juga ini :  Wali Kota Sebut Penerapan PPKM Tak Tergesa-gesa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.