Vaksinasi anak sekolah

Satgas Sebut Kedisiplinan Masyarakat Kaltim Terkait Prokes dan Vaksinasi Sangat Tinggi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski kasus harian Covid-19 di Kaltim masih terlihat cukup tinggi karena rata-rata diatas 500-an orang setiap harinya, namun kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan (prokes) cukup baik.

“Kedisiplinan masyarakat sekarang sudah ada meningkat , kita lihat secara. Saya sudah lihat beberapa kabupaten kota saya kunjungi,” ujar Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Gede Yusa pada Rabu (25/08/2021)

Termasuk di Balikpapan yang angka kasus covid-19 masih cukup tinggi. Apalagi Balikpapan merupakan pintu gerbang Kaltim dan Kaltara. Termasuk banyak proyek yang tengah dikerjakan. Salah satunya perluasan kilang minyak.

“Balikpapan masih sangat tinggi, mungkin Balikpapan sangat kompleks sekali, karena pintu masuk Kaltim maupun Kaltara, dengan adanya proyek-proyek,” ujarnya

Apalagi lanjutnya, varian delta yang penularannya cukup cepat juga telah ditemukan di Balikpapan maupun Kaltim. Sehingga klaster rumah tangga maupun perusahaan juga sangat tinggi.

Namun dia bersyukur, antusias masyarakat Kaltim untuk divaksin juga sudah sangat tinggi.Meski sebelumnya ada warga yang ragu untuk divaksin. Kini masyarakat justru berebut jika ada vaksinasi.

“Secara umum kalau kita lihat semuanya sudah mulai sadar. Sehingga kalau ada vaksin sudah berebutan, kalau dulu masih ada sedikit,” ujarnya

Hanya saja lanjut dia, Kaltim masih sangat kekurangan vaksin sehingga jumlah warga yang divaksin untuk dosis satu baru sekitar 20-an persen dan dosis dua baru sekitar 14-an persen.

“Kita memang selalu menyampaikan, kita ini kekurangan vaksin. Kalau sekarang yang dosis satu saja masih 20-an sekitan persen, dosis kedua masih sekitar 14 persen sekian,” ujarnya

“Kita sudah sering minta kepada, tingkat pusat ini untuk ditambah vaksinnya ini. Sementara memang, tingkat vaksin sangat menentukan terkonfirmasi positif.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.