Shayne Pattynama / PSSI

Sebut Timnas Indonesia Dipenuhi Pemain Bertalenta, Shayne Patynama Percaya Diri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama menyatakan, tak ingin hanya menjadi tim penggembira dalam perhelatan Piala Asia di Qatar.  

Pemain berdarah Belanda ini bahkan memiliki target tinggi di Piala Asia. Dia menyatakan, skuat Garuda dipenuhi pemain-pemain bertalenta yang akan tampil mengejutkan.

 “Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ucap Shayne dikutip inibalikpapan.

Meskipun, Indonesia tergabung dalam grup nerakan bersama Jepang, Irak dan Vietnam, namun dia meyakini akan mampu bersaing untuk memperebutkan tiket lolos dari fase grup.

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat,” ujarnya.

“Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,”

Pemain kelahiran, Lelystad, Belada 11 Agustus 1998 ini juga menyatakan rasa bahagianya bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Shayne tercatat telah 5 kali membela timnas Indonesia

“Sebelumnya saya memang sempat liburan setelah Liga Norwegia usai, tapi saya siap untuk latihan menghadapi Piala Asia,” ujarnya

Terakhir Shayne membela Garuda saat Indonesia kalah 1-5 dari Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Gol perdananya sekaligus menjadi gol tunggal Indonesia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Basra.

Kini Shayne kembali dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong ikut pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. TC di Turki dijadwalkan pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024mendatang.

Setelahnya tim akan bertolak ke Doha Qatar untuk mengikuti Piala Asia 2023, pada 12 Januari – 10 Februari 2024. Pada Piala Asia, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.