Aboe Bakar Alhabsyi / suara.com

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi Sebut Dukungn untuk Anies Baswedan Masih Sebatas Buat Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan, sejauh ini belum memberikan dukungan bagi Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (Capes)

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, jika dukungan yang diberikan bagi Anies Baswedan masih sebatas untuk Jakarta.

“Siapa yang sudah putuskan PKS dengan Anies? Nggak ada. Anies itu buat Jakarta,” kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Menurut Aboe, pembicaraan perihal membawa Anies di kancah nasional dalam hal Pilpres 2024, tentu perlu dilihat lebih jauh. Karena juga perlu putusan resmi dari Majelis Syura PKS.

“Untuk nasional kita lihat lagi bahwa masyarakat PKS dekat dengan Anies ya iya lah. Emang cocok kok Anies untuk calon juga,” kata Aboe.

“Cuma apa nasibnya akan bertemu? Kita tunggu di Majelis Syura. Jadi kita nggak patah arang dengan Anies, kita terbuka saja, tapi belum tentu pilihan terakhir,” kata Aboe.

Sebelumnya, PKS dan PKB berkolaborasi membentuk koalisi. Pembentukan koalisi itu merupakan pembicaraan lebih lanjut usai dari Milad ke-20 PKS.

Aboe Bakar mengatakan mulanya komunikasi kedua partai terjalin lewat kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di acara Milad ke-20 PKS.

Dalam pembicaraan lebih lanjut, Aboe mengatakan, ada kecocokan antara PKS dan PKB yang ia nilai memiliki akar rumput yang serupa.

“PKS membuka peluang, siapa bertemu siapa, siapa dengan siapa. Kami ingin berperan moga-moga ada yang bertemu jodoh. Ternyata Cak Imin menanggapi dan besoknya langsung kita berdialog, buat PKS welcome, apalagi bersama PKB,” kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengamini perkataan Aboe ihwal awal pembicaraam dua partai hingga akhirnya memutuskan berkolaborasi untuk Pilpres 2024.

Baca juga ini :  Nasdem Usung Anies Baswedan, Fadli Zon : Mungkin untuk Mendapatkan Efek Ekor Jas

“Pucuk dicinta ulam pun tiiba, 20 tahun Milad PKS, ketua umum kami diberikan kesempatan untuk menyampaikan, ternyata di situ ada kata yang sama yang menurut saya ini fakta memang, semuanya kan harus berubah, PKB berubah PKS berubah, semua berubah,” katanya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.