Sempat Tertinggal, Persiba Bungkam Persipura 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com –  Persiba Balikpapan kembali menjalani laga kedua Liga 2 wilayah Timur di kandangnya Stadion Batakan, kali ini tim berjuluk Beruang Madu menjamu Tim Persipura Jayapura, Sabtu malam (3/9/2022).

Dengan mengandalkan striker Fadil Ades Tama didukung Freddy Isir dan Yogi Novrian di sayap kiri dan kanan, serta didukung gelandang Nugroho, Nevi dan Gideo.

Diawal-awal menit ke 6, lewat sisi kanan pemain Persiba Yogi Novrian melakukan tekanan dengan melepaskan tendangan yang berhasil dihalau kiper persipura Dedy Haryanto. 

Saat gencar melakukan serangan dimenit-menit awal pertandingan, melalui serangan balik di menit ke 09 pemain nomor 23 Persipura Ramai Rumakiek melakukan sundulan setelah menerima upan lambung sayap kanan persipura, sundulan yang diarahkan ketiang jauh kiper Persiba Riki Pambudi yang tidak dapat dihalau, Persiba tertinggal 1 Gol.

Meski tertinggal 0-1 Persiba tidak patah semangat, di menit 25 melalui tendangan pojok, bek Persiba Ibnu yang maju ke depan gawang tidak sia-sia, umpang sepak pojok menyebabkan kemelud sebelum bola berhasil disapu Ibnu hingga menciptakan gol ke gawang Persipura, skor sementara menjadi imbang 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, di menit 32 Persiba mendapat peluang emas melalui lembali tendangan bebas yang dieksekusi nomor 8 Nugroho mengarah ke gawang Persipura, namun  kembali berhadil diselamatkan kiper Persipura.

Pertandingan semakin seru dimenit ke 35 Persiba berbalik unggul setelah nomor 10 Faldi Ades Tama melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Persipura  yang kemudian mengimberikan umpan ke nomor 7 Freddy Isir dengan ketenangannya berhasil melewati satu pemain Persipura  sebelum mencetak gol ke gawang persipura, Persiba unggul 2-1 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Persipura melakukan pergantian pemain Yohanes Nabar keluar digantikan Ian kabes, dikubu Persiba Edi gunawan ditarik keluar digantikan nomor 27 Ilham Mahendra.

Baca juga ini :  Sekda Punya Peran Penting Mencegah Korupsi di Daerah

Pada 10 menit babak kedua Intensitas pertandingan masih sama seperti babak pertama dengan Persiba berinisiatif menyerang dimenit-menit awal melalui dua pemain sayapnya, sesakali Persipura melakukan serangan balik juga melalui sisi sayapnya.

Menit ke 58 Persiba Balikpapan mendapat tendang bebas yang dieksekusi Nugroho, tendangan gagal melalui pagar pemain Persipura, bola pantulan juga tidak bisa dieksekusi baik pemain Persiba.

Terlihat para pemain kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir di babak kedua ini. Sehingga banyak peluang yang tercipta akhirnya terbuang percuma. 

Begitupun Persipura yang mengandalkan Ian Kabes, Sansan Fauzi, Gunansar, Ramai juga tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang. Sehingga skor akhir tetap sama 2-1 untuk kemenangan Persiba.

Sementara itu, Pelatih Persiba Ilham Romadhona mengaku bersyukur meski bisa menang hari ini, tapi Persipura memberikan perlawanan luar biasa dan mereka memiliki pengalaman.

“Kemenangan ini jadi motivasi kita artinya berjalan kedepan akan lebih menarik, evaluasi juga tetap ada karena kompetensi akan semakin berat,” kata Ilham.

Sedangkan Septinus Alua pemain Persiba yang sempat bersitegang dengan para pemain Persipura diakhir pertandingan mengaku brrsyukur bisa memuaskan pendukung Persiba dengan kemenangan malam ini.

“Saya juga mohon maaf kepada pemain Persipura tadi di lapangan sempat ada mania sedikit misskomunikasi dan saya mengaku salah dan meminta maaf,” kata Alua.

Asisten Pelatih Persipura Bio Paulin memberikan ucapan selamat kepada Persiba yang sudah menang malam ini dan tentunya akan ada evaluasi bagi tim Persipura untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

“Kalah menang dalam pertandingan itu biasa, dan evaluasi akan kami lakukan agar permaian bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutup Bio.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.