Shin Tae=young / PSSI

Shin Tae-young Tak Pilih Lawan di Semifinal Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young menegaskan, tak memikirkan lawan di semifinal Piala AFF.  Karena menurutnya kekuatan tim di Asia Tenggara saat ini cukup merata

 “Saya sama sekali tidak peduli mau bertemu Vietnam, Singapura atau Malaysia dari Grup B. Yang pasti, kami akan bertemu siapa pun nanti, tim yang kuat di semifinal,” ujarnya dikutip dari laman PSSI.

Dia mengatakan, saat ini focus utama menyelesaikan laga terakhir grup A dengan mengalahkan tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (02/01/2023) malam ini.

“ Jadi fokus lawan Filipina terlebih dahulu. Karena menurut saya, semua pertandingan di Piala AFF ini seperti final. Kami tidak mau menghindari tim yang akan jadi lawan Indonesia,” ujarnya

Pelatih asal Korea Selatan itu tak ingin pemain mengulangi kesalahan seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pemain harus bisa memaksimalkan setiap peluang untuk mencetak gol.

“Jadi pemain termotivasi saat mendapatkan peluang harus bisa mencetak gol,” ujarnya,

Di klasemen Grup A, Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua dengan poin 7. Jumlah poin itu sama dengan yang dimiliki Thailand.

Namun, Tim Gajah Perang untuk sementara ini berhak memuncaki klasemen Grup A karena unggul selisih gol dari Indonesia. Thailand punya selisih gol +9, sedangkan Indonesia +8.

Thailand akan menjalani laga hidup dan mati melawan Kamboja. Pasukan Angkor yang menempati posisi ketiga dengan 6 poin masih punya kans lolos seandainya bisa mengalahkan Thailand.

Jika Kamboja menang atas Thailand, lalu Indonesia bisa mengalahkan Filipina, maka Tim Merah-Putih akan keluar sebagai juara Grup A. Tapi jika Thailand dan Indonesia yang menang, penentuan juara grup akan dilihat dari jumlah gol yang didapatkan kedua tim saat menghadapi Kamboja dan Filipina.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.