Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan / PSSI

Sore Ini Timnas U-23 Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Waspadai Postur Tinggi Lawan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 akan melakoni laga krusial menghadapi Filipina dalam penyisihan Grup A SEA Games di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/05/2022) petang.

Garuda Muda membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke semifinal. Karena jika seri apalagi kalah, kemungkinan akan tersingkir dan gagal mengapai target medali emas.

Pelatih Shin Tae-young optimis anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaik. Mengingat dalam kondisi yang baik. Bahkan Marc Klok dan kawan-kawan telah siap tempur.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa tetap mewaspadai postur tinggi tim lawan. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

“Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,”

Saat ini timnas masih berada di peringkat keempat dengan 3 poin dari dua kali bertanding. Tertinggal tiga poin dari Myanmar di peringkat pertama dan 1 poin dengan Vietnam serta Filipina di posisi kedua dan ketiga.

Bila Indonesia meraih kemenangan, jalan lolos ke babak semifinal akan terbuka. Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kekompakan, berjuang maksimal dan fokus selama pertandingan berlangsung.

Comments

comments

Baca juga ini :  Alfeandra Dewangga : Kami Tidak Mau Meremehkan Timor Leste

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.