Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Penguatan Keluarga Berkarakter Pancasila

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Penguatan Keluarga Berkarakter Pancasila pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kegiatan berkangsung di BSCC Dome Balikpapan Senin (4/12). 

Kegiatan ini dalam upaya memperkuat nilai-nilai Pancasila dan membangun keluarga berkarakter, Kota Balikpapan menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Balikpapan dan PKK sebagai  (Penyambung) dengan dukungan penuh dari pemerintah, bertujuan untuk memupuk kebersamaan masyarakat dengan prinsip-prinsip Pancasila,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. 

Dimana Tim penggerak PKK berperan sebagai jembatan penyampai informasi dari pemerintah kepada masyarakat secara luas. 

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat meresap dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan anak-anak. Urbanisasi dan perubahan zaman menjadi tantangan, namun penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai luhur tersebut tidak luntur,” ujarnya.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini memiliki peran strategis dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Dengan melibatkan ibu-ibu PKK  sebagai penyambung informasi, diharapkan pesan-pesan kebangsaan dapat lebih efektif disampaikan ke masyarakat. 

“Semoga, dengan pendekatan ini, generasi muda dapat mewarisi dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai modal kuat untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik,” tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kesbangpol Ingatkan Ketentuan Pemasangan Atribut Parpol, Jangan Dilanggar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.