Tahun Ini Pemkot Balikpapan Bayar Penggantian Lahan Cemara Rindang dan Bekapai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahun ini DPRD dan Pemerintah Kota Balikpapan sepakat menganggarkan dalam APBD untuk membayar utang selain proyek 2016 juga penggantian lahan cemara rindang dan bekapai.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I Syukri Wahid. Untuk cemara ridang dipersiapkan dana sebesar Rp 16,8 miliar. Sedangkan untuk Bekapai dipersiapkan dana sebesar Rp 5 miliar.

Menurutnya, untuk bekapai memang mengalami pengurangan pembayaran. Dari yang awalnya diajukan Rp 15 miliar hanya disetujui sebesar Rp 5 miliar, karena keuangan daerah mengalami defisit.

Kata dia, unuk biaya penggantian lahan cemara rindang dilakukan pelunasan tahap terakhir pada tahun ini. Dengan cara melunasi cicilan yang tersisa kepada ahli waris.

Selain itu untuk somber telah lunas dibayarkan untuk 2016 sebesar Rp 2,5 mlliar. Ini dibayarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dan sisa 60 persennya dibayar oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Somber sudah clear, jadi pemilik lahan sebelumnya tidak boleh mematok – matok. Kepentingan somber diberikan seluruhnya kepada pemkot,” ujarnya

sementarauntuk pembatalan yang masih ditunda merupakan sesuatu yang memang telah beberapa kali oleh Walikota. Seperti pembanguna Kantor Polres Balikpapan.

” Yang batal yang sudah ditunda beberapa kali, tapi tergantung walikota. Kalau dana cukup tidak perlu dipangkas dari situ. Saya usulkan daripada anggaran bayar hutang dipotong atau ditunda, lebih baik belanja hibah yang dibatalkan. Tetapi sudah terlanjur dibelanjakan, ” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelindo Tetap Bongkar 78 Kios PKL Semayang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.