Gedung Parkir Klandasan (gerbang kaltim.com)

Tenant Gedung Parkir Mulai Operasional 9 Februari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali kota bersama wakil wali kota, Ketua DPRD dan muspida kota akan meresmikan operasional kegiatan ekonomi kreatif di area gedung parkir Klandasan pada 9 Februari mendatang.

Sedikitnya ada 16 kios hingga 20 kios yang akan diisi oleh tenant-tenant di lantai I, II dan bagian dalam gedung parkir.

“Jadi gedung parkir itu memfasilitasi masyarakat yang ingin belanja di kawasan Sudirman. Memang dibawah itu masih kelihatan kosong karena belum ada tenant yang isi maknya 9 Februari ini akan diresmikan formal aktivitas gedung parkir yang kosong tadi. Ada ekonomi kreatif didalam nanti,” jelas Kepala Dishub Balikpapan Sudirman saat rilis persiapan HUT kota bersama Ketua DPRD Abdulloh (4/2).

Menurutnya selain menghindupkan gedung parkir dan ekonomi juga menjadi ruang bagi anak-anak muda mengembangkan bakat kemampuan dalam ekonomi kreatif.

 “Jadi diharapakan kreatifitas anak muda muda bisa difasilitasi dengan penggunaan gedung parkir,” katanya.

Sudirman memastikan keterisian kios ini disewa selama setahun dan setiap tahunya dievaluasi.

“Kan ada evaluasi. Penyewaan ada disana di asset kami hanya pengelola,”ujarnya.

Meskidemikian, tempat yang dialokasikan itu sesuai Perda harus sewa. “Saya nggak hafal biaya sewanya itu ada diperaturan. Kami pengelola saja,” ujarnya.

Menurut mantan Kabag Humas ini, gedung parkir sudah sejak lama dimanfaatkan masyarakat baik untuk pertemuan maupun kegiatan lainya.

“Keterisian gedung parkir sudah jalan. Cuma karena keliatan masih kosong dari luar belum terisi lantai  di bawah itu sehingga keliatan kosong padahal sudah dipakai baik sewa gedung masyarakat,” tandasnya.

Dia mengklaim perkembangan keterisian gedung parkir cukup bagus dengan konsep awal untuk mengatasi dan menyiapkan infrastruktur terkait penerapan kawasan tertib lalulintas di Klandasan Sudirman. Meskipun kadishub tidak menyebutkan berapa.

Baca juga ini :  Perumda Manuntung Bidik Unit Usaha Pengadaan Pangan, BBM dan Material

“Harapan setelah resmi diisi tenant akan lebih ramai lagi masyarakat menempatkan parkir disana,” harapnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.