Andi Sri Juliarty

Tersisa 22 Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RS, Ruang ICU Dewasa Penuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 11 rumah sakit yang menangani pasien positif covid-19 hanya terisa 22 tempat tidur. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

“Kami sampaikan bahwa total tempat tidur ruang isolasi 467 terisi 455 sisa 22 ini pada jam 12 siang tadi,” ujarnya pada Kamis (21/01).

Sementara untuk ruang ICU pasien covid-19 bahkan kritis karena hanya tersisa untuk bayi dan anak-anak. “Ruang ICU dari 38 terisi 34 yang tersisa adalah untuk bayi dan anak-anak. ICU dewasa semuanya penuh,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Kota Balikpapan itu sebelumnya menyatakan, tidak akan mendirikan rumah sakit darurat. Karena menyangkut tenaga medis yang justru ada puluhan terpapar covid-19.

Belum lagi lokasi yang akan dijadikan rumah sakit darurat. Termasuk pengelolaan limbah medis yang bisa berdampak pada masyarakat sekitar. Sehingga Pemkot Balikpapan lebih memilih mekinta rumah sakit menambah tempat tidur.

Comments

comments

About glen

Check Also

Dukung KKI, BI Balikpapan Gelar Virtual showcase UMKM Binaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka mendukung kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) guna mensukseskan Gerakkan Nasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.