Kirab Api Semangat Brigade Mobil Dalam Rangka HUT ke-77 Koprs Brimob Polri di lapangan Merdeka, Sabtu (05/11/2022)

Tiga Agenda Penting Jadi Perhatian Polda Kaltim Dalam Pengamanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tiga agenda penting menjadi priotas dan perhatian Polda Kaltim khususnya terkait pengamanan. Satuan Brimob Polda khususnya harus siap.

Halitu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto dalam Kirab Api Semangat Brigade Mobil Dalam Rangka HUT ke-77 Koprs Brimob Polri di lapangan Merdeka, Sabtu (05/11/2022)

Tiga agenga penting tersebut yakni pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN), Perayaan natal dan Tahun baru 2023, serta dimulainya tahapan Pemilu 2024.

“Kedepan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 akan segera kita lalui, termasuk yang tidak kalah pentingnya tahun depan yang akan secara masif kegiatan pembangunan IKN,”ujar Kapolda

Menurutnya, bukan hanya kepolisian, tapi juga stakeholder terkait juga harus siap menghadapi tiga agenda penting tersebut, Khususnya memberikan pengawaan dan memastikan aman.

Kirab Api Semangat Brigade Mobil Dalam Rangka HUT ke-77 Koprs Brimob Polri di lapangan Merdeka, Sabtu (05/11/2022)

“Oleh sebab itu siapkan diri kita khususnya anggota Brimob, beserta dengan kompenen atau stakeholder yang sama kita sama-sama kita kawal,” ujarnya

“Semoga untuk pembangunan infrastruktur IKN mudah-mudahan bisa selesai sesuai waktu dalam perencanaannya,”

Apalagi, Kaltim akan kedatangan puluhan hinggara ratusan tenaga kerja dari luar daerah. Sehingga harus benar-benar dipastikan tetap aman, sehingga tak menggangu pembangunan IKN.

“Masyarakat pekerja dari luar Provinsi Kaltim akan banyak datang ditengah-tengah kita,” ujarnya

Sementara khusus untuk tahapan Pemilu 2024 yang telah mulai tahun ini, Polda Kaltim kata dia, harus mengawal dan memastikan pelaksanaannya berjalan aman dan suses.

“Akhir tahun ini sudah dimulainya tahapan pemilu 2024 mari kita siapakna diri untuk siap mengamankan dan mengawal suksesnya pemilu 2024,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pangdam Mulwarman Imbau Warga Tak Rayakan Natal dan Tahun Baru Secara Berlebihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.