Laga timnas Indonesia menghadapi timnas Malaysia

Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia Gagal di AFF Beach Soccer Championship

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia gagal di turnamen AFF Beach Soccer Championship 2022. Setelah takluk dari tuan rumah Thialnd dan Malaysia.

Di laga perdana, timnas kalah dari Thailand 3-5. Kemudian di laga kedua kalah dari Malaysia dengan skor mencolok 2-9. Turnamen tersebut hanya diikuti tiga negara.

Pelatih Timnas Indonesia Ida Nyoman Mahayasa mengatakan, saat dibantai Malaysia,a anak asuhnya kondisi fisiknya telah menurun. Sedangkan Malaysia masih prima.

“Saya rasa, para pemain sudah habis-habisan di turnamen ini. Terutama ketika laga pertama melawan tim tuan rumah Thailand,” ujarnya dilansir dari laman PSSI.

“Faktor kondisi fisik kami yang kurang prima, persiapan dan jadwal pertandingan yang tidak ada waktu libur, merupakan rentetan dari hasil dua kekalahan ini,” tuturnya.

“Malaysia mendapat kesempatan rehat sejenak. Tak langsung bermain. Dan juga di laga pembuka, mereka bisa melihat kami bermain melawan Thailand. Sedangkan kami, mungkin kalau dibandingkan dua tim lainnya, persiapan kami masih kurang,”

“Malaysia melihat kekurangan itu dan memanfaatkan kelemahan kondisi fisik kami. Ini menjadi pelajaran yang maha berharga bagi tim ini. Kedepannya kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi,”

Sementara itu pemain timnas I Komang Sujana menuturkan, para pemain sudah berusaha tampil maksimal. Mengikuti semua intruksi pelatih, hanya saja persiapan yang kurang.

“Apa yang sudah diajarkan oleh pelatih sudah kami terapkan, namun memang persiapan kami, seperti kata pelatih, latihan kami sangat minim waktunya,” ujarnya

“Saya mewakili teman-teman yang lain, memohon maaf, kami tidak bisa memberikan yang terbaik. Mungkin kedepannya kami bisa lebih meningkatkan fisik kami, dan bisa memberikan kemenangan bagi Indonesia,”

Dengan hasil ini, membuat Timnas Indonesia dipastikan keluar sebagai juara ketiga. Karena untuk juara satu dan duanya nanti akan ditentukan antara tuan rumah Thailand atau Malaysia, di tanggal 1 Oktober 2022.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.