Bima Sakti

Timnas U-16 Fokus Dua Pertandingan untuk Merebut Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-16 sukses menjadi juara Grup A Piala AFF dengan meraih poin sempurna 9. Di pertandingan terakhir mengalahkan Vietnam 2-1.

Tim asuhan Bima Sakti itu bahkan mencetak 13 gol dan hanya kemasukkan 1 gol. Menjadi tim paling produktif. Penampilan skuat Garuda muda tersebut, menuai banyak pujian.

Namun Bima Sakti mengatakan, pertandingan belum selesai. Mereka masih harus memenangkan dua laga lagi, di semifinal dan final untuk bisa merebut kembali Piala AF.

Timnas kemungkinan akan menghadapi Malaysia, Myanmar ataupun Kamboja. Jika salah satunya menjadi juara Grup C. Namun kepastiannya masih akan ditentukan hari ini.

Bima pun membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya lawan Vietnam. Karena sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui tendangan pinalti. Sebelum mencetak dua gol kemenangan dibabak kedua.

“Begitu turun minum, di ruang ganti saya sampaikan, bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berjuang membela bangsa dan negara,” kata Bima Sakti dilansir laman PSSI.

“Tampil lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang, dan kurangi kesalahan. Alhamdulillah kami bisa mencetak gol di awal-awal (babak kedua).”

Sementara laga babak semifinal antara Indonesia denganjuara Grup C akan berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 21.00 WITA.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bolos Kerja, PNS Balikpapan Terancam Sanksi Tegas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.