Home / iniFLASH / Timo Akui Persiba Menang Karena Beruntung

Timo Akui Persiba Menang Karena Beruntung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengaku senang anak asuhnya bisa meraih tiga poin saat mengalahkan Persela Lamongan 1-0 dalam laga perdana Grup 3 turnamen pramusim Piala Presiden di stadion Si Jalak Harupat Bandung, Senin (06/02).

“Saya bersyukur kita berhasil meraih kemenangan walaupun tentu saja ada factor keberuntungan itu juga bagian dari sepakbola, tapi kita brasa karna kita kerja keras, kita patut mendapatkan keberuntungan itu dan yang saya lihat dari bench memang benar pinalti, “ ujar Timo.

Pelatih berdarah Jerman itu mengungkapkan, pertandingan tersebut cukup berat karena laga perdana dan tim baru terbentuk. Apalagi Mantan Pelatih Persema Malng itu banyak menurunkan pemain-pemain muda.

“Pertandingan yang sangat sulit bagi kita karna, satu tim ini masih baru, kedua tim ini banyak pemain mudanya, kita memainkan tiga pemain (kelahiran) 95 dan kita memainkan 3 pemain (kelahiran) 94. Jadi kita memang tim nya yang muda,” ujarnya.

“Ditambah lagi ini pertandingan pertama, dan pertandingan pertama selalu sulit, ini kita belum siap 100 persen, kita baru dua minggu latihan,”

Dia menambahkan, laga tersebut menjadi ujian mental bagi Heri Susanto dan kawan-kawan, sebelum melakoni kompetisi yang sesungguhnya Liga I.

“Jadi ini bener-benar latihan mental yang luar biasa buat tim saya. Saya sudah bilang, kita latihan mental empat tahap, satui lawan tim local di Balikpapan tanpa penonton, kedua ada stadion dengan penonton di Persiba yang juga fanatik yang selalu mau timnya menang, kemudian tahap ketiga lawan Persela ini dan tahap ke empat nanti lawan Persib” pungkasnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Dianggap Tidak Merata, Dewan Minta Distribusi Bantuan Dievaluasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin meminta agar Pemerintah Kota mengevaluasi kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.