Latidan dan sseleksi pemain di stadion Parikesit

Timo Tak Gentar Hadapi Persib dan PSM di Piala Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunaman mengaku, tak gentar meski timn ya masuk dalam grup neraka bersama tuan rumah Persib Bandung, PSM Makassar dan Persela Lamongan dama turnamen pramusim Piala Presiden

Pelatih berdarah Jerman itu bahkan mengaku, telah mengetahui Beruang Madu bakal mengikuti PIala Presiden. Karenanya sejak awal latihan, telah mengantisipasnya, jika akhirnya Persiba ikut Piala Presiden.

“Saya sudah tahu, kemungkinan kita akan ikut Piala Presiden makanya saya sudah siapkan tim. Sehingga ketika kita ikut kita siap. Karena kan memang begini di Indonesia dua minggu latihan pasti ikut turnamen,” ujarnya.

Karenanya mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu tak khawatir, tim kembanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut, akan menjadi bulan-bulanan Persib maupun PSM Makassar yang rata-rata dihuni pemain bintang.

“Gak lah, tidak mudah tim menghadapi kita, karena kita sudah siapkan tim. Kita sudah antisipasi . Kita akan bermain dengan system yang benar. Makanya kita hutuh dukungan semua pihak, biar makin percaya diri,” ujarnya.

Bahkan lanjut Timo, setelah melakoni beberapa hari latih telah mengantoni komposisi pemain yang akan diturunkan dalam Piala Presiden. Termasuk pemain U-23 yang akan diturunkan.

“Bayangannya kita sudah punya, bahkan untuk semua posisi jadi kita siap. Kita juga punya banyak pemain U-23 yang juga siap untuk beberapa posisi. Jadi kita siap untuk Pial Presiden,” ujarnya.

Meskipun dia mengakui, fisik Heri Susanto dan kawan-kawan belum sempurna 100 persen. Kendati begitu, Timo tak khawatir, karena telah mengantispasi dengan program latihan yang trelah di jalani.

“Memang fisik baru sekitar 80 persen, tapi kita sudah tahu akan ikut turnamen makanya saya paham mengakalinya, jadi kita bgabung latihan taktik bertahan denghan fisik, begitupun latihan menyerang digabung dengan fisik,” ujarnya.

Baca juga ini :  Bima Sakti Termotivasi Lawan Persib Bandung

“Kamis siang (hari ini) Marlon (Da Silva) Dedimar (Fereira) dan Pavel sudah tiba di Balikpapan dan sore sudah bersama-sama tim.”

Sementara dalam latihan, Rabu (25/01) sore di stadion Angkatan Udara Bima Sakti, terlihat mantan bek Persib Bandung dan PSM Makassar Jajang Maulana mengikuti seleksi.’

“Besok siang (hari ini) Marlon da Silva, Dedimar Ferreira dan Pavel Sidorenko tiba di Balikpapan dan sorenya mereka sudah bergabung bersama tim,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.