Timnas U-19 / PSSI

Tuntaskan Dendam Atas Vietnam, Timnas Lolos Piala Asia U-20

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga terakhir Kualifikasi Grup F di stadion Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/09/2022).

Kemenangan tersebut, sekaligus sebagai ajang balas dendam setelah pada Piala AFF U-19, skuat muda Garuda gagal ke semifinal, setelah pada laga terakhir grup,  Vietnam dan Thailand dengan sengaja bermain imbang 1-1.

Hasil itu membuat timnas tersingkir secara menyakitkan karena kalah head to head, meski pun poin skuat asuhan Shin Tae-yong dengan Vietnam dan Thalaind sama.

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter, sejak menit awal skuat muda Garuda langsung tampil menekan dengan mengandalkan duet Ronaldo Kwateh dan Hoky Caraka. Namun sejumlah peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Di babak kedua, drama 5 gol tercipta. Dimulai dari gelandang Marselino Ferdinan yang mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti menit ke 59. Menit 7 menit kemudian gol bunuh diri Muhammad Ferari menyamakan skor 1-1.

Bahkan menit ke-78 Vietnam berbalik unggul, setelah Dinh Xuan Tien membalikkan skor menjadi 2-1. Namun Muhammad Ferari  membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol melalui tandukkan pada menit ke-81 menjadi imbang 2-2.

Striker Borneo FC Rabbani Tasnim sukses membuat timnas unggul 3-2 setelah sontekannya di depan gawang pada menit ke-84 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

Comments

comments

Baca juga ini :  Timnas U-23 Siap Tempur Lawan Vietnam, Shin Tae-young Targetkan Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.