Kadis UMKM, Korporasi dan Perindustrian Balikpapan Adwar Skenda Putra

Urai Kemacetan, Pemkot dan BSB Sepakat Bangun Jalan Alternatif

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Balikpapan Super Blok (BSB) akan membangun jalan alternatif.

Hal ini telah dibahas dalam pertemuan dengan Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud, Dinas Perhubungan (Dishub) dan manajemen BSB. Dalam pertemuan tersebut pemkot dan BSB melakukan MoU terkait akses penghubung.

“Sudah kemarin pertemuan, ada kesepakatan dengan pemerintah kota bahwa nanti akan dibangun jalan ke belakang itu. Cuma kan minta bikin kajian lagi terkait dengan fisik ke bundaran Le Grandeur itu,” ujar Adward Skenda Putra, Kepala Dishub Kota Balikpapan pada, Rabu (6/12/2023).

Pria yang akrab disapa Edo ini menyebut ada dua alternatif jalan yang akan dibangun. Pertama yakni jalan tembus pemukiman warga menuju bundaran Le Grandeur. Kedua jalan diluar jalur pemukiman alias belakang pantai Le Grandeur.

“Alternatifnya ada dua, lewat yang perumahan warga itu atau lewat sebelahnya. Warga sempat menolak karena lewat pemukiman, makanya ada alternatif lain lewat yang paling ujung. Itu kan pantai, jadi nggak ganggu pemukiman. Cuma secara pastinya belum, masih dilakukan kajian dulu,” ungkapnya.

Edo mendorong pihak BSB segera menyelesaikan Analisis Dampak Lalulintas (Andalalin) guna mempercepat proses pembangunan jalur alternatif tersebut.

“Kemungkinan nanti seperti itu (khusus jalur keluar), tapi itu masih mau dibahas lagi karena andalalinnya dilakukan di pusat bukan di kota atau Provinsi karena itu jalan nasional. Jadi kami mendorong BSB segera menyelesaikan andalalinnya,” pungkasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Komnas HAM Beberkan 15 Kasus Pelanggaran Berat Belum Tuntas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.