Rahmad
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Wali Kota Balikpapan Instruksikan Camat Awasi Pengembang Nakal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menginstruksikan bagian perizinan dam Camat untuk mengawasi pengembang-pengembang nakal.

Pasalnya, pengembang nakal menjadi salah satu penyumbang banjir di Kota Balikpapan. Mulai dari pengupasan lahan hingga tidak menyediakan bozem pengendali banjir.

“Saya juga minta bagian perizinan,  pak camat awasi benar pengembang-pengembang kita di Balikpapan,” kata Rahmad Mas’ud saat launching proyek pengendali banjir di Global Sport, Senin (05/09/2022).

Menurutnya, perizinan untuk pengembang tetap diperbolehkan, hanya saja lebih selektif sesuai regulasi. Karena jangan sampai proyek perumahan justru menimbulkan titik banjir baru.

“Perizinan boleh, apalagi kita tadi baru penandatangan Mall Pelayanan Publik khususnya masalah perizinan harus cepat tepat dan tepat, tapi kalau melanggar regulasi kita boleh rem-rem sedikit,” tandasnya.

Kata dia, Camat dan Lurah bisa berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengajak agar menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena menjadi salah satu penyebab banjir.

“Kebersamaan kita semua, pak lurah, pak camat kalian adalah garda terdepan untuk mengawasi roda pemerintahan di Kota Balikpapan anda bisa berkomunikasi langsung dengan RT,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Di Tengah Pandemi, PT Pertamina Hulu Mahakam Bangun Tiga Anjungan Nilai Investasi US$ 105 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.