Wali Kota Rahmad Mas'ud dan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik serta sejumlah bupati berfoto bersama di Balai Kota

Wali Kota Balikpapan Sambut Baik Tawaran Kerja Sama dengan Sulbar

BALIKPAPAN, Inibalikapapn.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik kunjungan  Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik  bersama sejumlah bupati pada Kamis (01/09/2022).

Rombongan diterima di rumah jabatan wali kota Balikpapan. Dalam pertemuan itu, kedua daerah menjajaki kerja sama. Mengingat selama ini Kaltim maupun Balikpapan mendatangkan kebutuhan pangan hingga 95 persen dari luar daerah dan mayoritas dari Sulawesi.

“Jadi pertemuan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tapi bagaimana kita (saling) manfaatkan,” ujar Rahmad kepada awak media.

“Balikpapan sebagai daerah penyangga IKN (Ibu Kota Nusantara) yang kita ketahui hampir semua kebutuihan Kaltim termasuk Balikpapan itu 95 kebutuhan logistiknya, sandang pangan kita impor terbesar itu Sulawesi,” katanya.

Apalagi kini sudah ada penerbangan langsung dari Balikpapan menuju Mamuju. Sehingga akan lebih memudahkan distribusi barang. Pengiriman akan lebih cepat dan bisa menekan inflasi.

“Kita manfaatkan potensi ini dengan beliau (sulbar)  juga membantu melalui penerbangan, terbuka lagi rute Balikpapan – Mamuju, Mamuju – Balikpapan,” tuturnya.

Kata dia, ada banyak potensi kedua daerah yang bisa di jajaki untuk sama-sama saling menguntungkan. “Jadi kedua daerah akan sam-sama saling bermanfaat dalam kerja sama,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mardiono Geser Beni Oktovianto ke Bangku Cadangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.