Wali Kota Rahmad Mas'ud saat menghadiri Halalbihalal Paguyupan Balikpapan

Wali Kota Imbau Paguyuban Ikut Berperan dalam Menjaga Kondusifitas Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berharap, Paguyuban menjadi pilar yang menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas daerah

“Saya berharap komitmen kita sama, untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan keberagaman, dengan kebersamaan kita sebagai anak bangsa,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutan Halalbihalal Forum Paguyuban Balikpapan, Sabtu (14/05/2022)

Saat ini jumlah Paguyuban di Kota Balikpapan sebanyak 119 dan terus bertambah. Kebersamaan terus dijaga dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meskipun dari berbagai latarbelakang.

“Sekarang ada 119 paguyuban, ini ada lagi yang mau masuk dari Nias. Mungkin kita tidak bersaudara dari rahim yang sama, dari keyakinan kita. Tapi kita bersaudara sesama anak bangsa yang memiliki komitmen untuk menjaga NKRI,” katanya.

Menurutnya, hingga kini kondusifitas Kota Balikpapan terus terjaga dengan baik. Bahkan Kota Balikpapan ditetapkan menjadi salah satu daerah di Indonesia yang nyaman dan Indah karena aman.

“Terima kasih dengan keberagaman  di Kota Balikpapan karena sampai akhir ini sangat kondusif. Dan Balikpapan kemarin dinobatkan lagi kembali sebagai Kota yang nyaman, dan terindah di Indonesia urutan ketiga setelah Surabaya, Semarang,” ujarnya

Dengan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, harapannya kondusivitas daerah harus terus terjaga. Sehingga peranan paguyuban maupun tokoh agama menjadi penting.

“Dengan pemindahan IKN dan Balikpapan sebagai penyangga IKN memiliki peranan yang sangat strategis baik letak geografis, kultur. Peranan sangat menentukan, dengan syaratnya Balikpapan harus aman,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tahun Depan DAK Balikpapan Capai Rp 68 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.