Banjir di Jalan Manunggal BDS menyebabkan sejumlah kendaraan mogok

Wali Kota Janjikan Fokus Penangganan Banjir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan, akan memprioritaskan pada penanganan banjir yang kian mengkhawatirkan di sejumlah titik.

Apalagi dalam beberapa minggu terakhir, Kota Balikpapan terus dilanda hujan sehingga menyebabkan banjir. Bahkan banjir mencapai hingga satu meter yang membuat aktifitas warga terhenti.

Rizal mengatakan, telah meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengecek titik-titik banjir sehingga bisa diambil langkah-langkah penangganan secepatnya.

“Kita lagi cek, nanti dianalisis oleh PU , coba nanti kita atasi segera
Saya nunggu laporan dari PU apa saja langkah-langkah yang harus diambil supaya kondisinya bisa pulih,” ujar Rizal.

“Hujan nya lagi berat, tugas pertama adalah banjir . Saya tadi sudah minta kepada Plt. PU kita dan akan tinjau, apa langkah-langkah-langkah yang akan kita lakukan supaya banjirnya bisa kendalikan,”

Rizal pun menyambut baik. respon DPRD yang akan fokus membahas anggaran untuk penangganan banner bukan hal-hal yang lain. Namun dia meminta para wakil rakyat konsisten.

“Sangat baik (kalau untuk pembahasan anggaran banjir). Konsisten ya kalau ngiomong , kalau banjir ya konsisten jangan lagi minta yang lain-lain,” ujarnya.

Soal berapa anggaran yang dibutuhkan dalam penangganan banjir, Rizal mengaku belum tahu. Karena masih dihitung tim oleh panitia anggaran langsung di koordinir Sekretaris Daerah

“Kita kan belum tahu masih dihitung anggarannya sama panitia anggaran, pak Sekda . Tapi sangat terhormat, sangat baik kalau DPRD fokus pada banjir,” ujarnya.
“Fokusnya di sungai ampal, wilayah Timur dan beberfapa titik lainnya.
Segera, bukan soal sidaknya, tapi kan soal tindakkannya, nanti kalau sidaknya saja, masyarakat nilai pembualan pak Wali.”

Baca juga ini :  Dialihkan ke Covid, Alokasi Banjir 2020 dari Rp 134 Miliar Tersisa Hanya Rp78 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.