Wanderley Geser Frengky dan Bryan Cesar Jadi Gelandang Serang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan hingga kini masih mencari gelandang serang yang ideal. Pasalnya, dari pemain yang ada, termasuk pemain seleksi belum ada yang ideal jadi gelandang serang.

Pelatih Persiba Wanderley Junior pun mencoba Frengky Turnado menjadi gelandang serang. Sebelumnya Ferngky digeser menempati posisi penyerang sayap dari bek kiri.

“Frengky pemain yang skill nya bagus, jadi saya coba Frengky gelandang serang. Karena memang kita butuh gelandang serang, karena belum ada,” ujar Wanderely.

Selain Frengky, gelandang muda Bryan Cesar Ramdahan juga dicoba pelatih asal Brasil itu menjadi gelandang serang. Meskipun posisi awalnya gelandang bertahan.

“Kenapa saya coba Bryan, karena dia punya shooting-shooting yang bagus. Jadi saya coba dia lebih kedepan jadi gelandang serang,” terangnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku, butuh waktu bagi Frengky maupun Bryan untuk bisa beradaptasi dan menjalankan peran barunya dalam tim.

“Ya semuanya berproses butuh waktu, kita coba Frengky dan Bryan sebagai gelandang serang karena memang kita butuh posisi itu,” imbuhnya,.

Apalagi memang pelatih yang sangat fasih berbahasa Indonesia itu mengusung gaya bermain menyerang dengan skema 4-3-3 dengan menempatkan tiga penyerang dan satu gelandang serang.

Dia berharap, adanya gelandang serang bisa menjadi solusi dari lini kedua ketika Persiba kesulitan men jebol gawang lawan.

Karena memang dalam melakoni dua kali ujicoba terakhir menghadapi PSIM Jogyakarta dan PSIS semarang, Persiba tak mampu menjebol gawang lawan.

Menhadapi Mahesa Jenar bahkan, gawang Persiba harus kebobolan dua gol tanpa balas.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bryan Cesar : Persiba Jangan Bergantung Hasil Pertandingan Persegres dan PSBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.