Warga Balikpapan Diminta Jangan Heboh dengan Informasi Virus Corona di Media Sosial

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan meminta masyarakat tidak terlalu khawatir berlebihan terkait isu virus corona. Percayakan penanganan virus corona kepada pemerintah yang kini terus berupaya

“Isu terhadap corona, warga Balikpapan tidak perlu kita terlalu mengkhawatirkan yang berlebihan,” pinta Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat membuka turnamen Voli Balikpapan dan pelantikan pengurus PBVSI Balikpapan, di Gelora Patra, Balikpapan, Kamis (5/3/2020).

“Percayakan penanganan ini kepada pemerintah karena pemerintahnya tidak ingin melihat masyarakatnya sakit-sakitan. Pemerintah juga tidak akan membiarkan wabah penyakit akan menular di kota Balikpapan.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak terlalu mempercayai informasi yang beredar di media sosial. Jika ingin mengetahui perkembangan virus corona di Kota Balikpapan silahkan langsung bertanya ke Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

“Dan saya juga menghimbau tidak juga heboh melihat di media sosial,” ujarnya.

“Kalau bapak ibu sekalian mau tahu perkembangan terhadap suspect virus corona yang terjadi di Kota Balikpapan seilahkan menghubungi kepala dinas kesehatan kami atau langsung ke Pak Wali Kota atau ke saya yang akan bisa memberikan penjelasan akurat terhadap kondisi sekarang ini,”sambungnya.

Terkait perkembangan mengenai virus corona di Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menjelaskan, dari empat orang yang sebelumnya suspect dan dirawat di isiolasi di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo , sudah orabng sudah dinyatakan negatif.

 “Yang indikasi ada empat orang, saya laporkan, yang dua orang sudah ada hasilnya negatif, yang dua lagi mungkin satu dua hari ini lagi (hasilnya) karena hasilnya harus dibawah ke labkratorium,” katanya.

“Mudah-mudahan kota kini ini selalu dilingkungi Allah SWT terhadap musibah, terhadap wabah apapun bentuknya yang dapat merugikan kita ini.”    tukasnya.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Imbau Warganya Tak Bepergian ke Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.