Obyek Wisata Pantai Manggar

Wawali Janji Tindak Tegas Pungli di Obyek Wisata Manggar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berjanji akan menindak tegas pungutan liar (pungli) yang terjadi di obyek Wisata Pantai Manggar, seperti yang ramai dikeluhkan para pengunjung saat menikmati libur lebaran.

“Ya tadi juga yang permasalahan di Pantai Pariwisata, harusnya punya pemerintah ini kan masyarakat lebih nyaman dan lebih murah. Tapi pada kenyataannya ada keluhan masyarakat yang dirasakan,” ujar Wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud

“Ini nanti saya akan cek langsung tentunya juga bersama Pak wali , mungkin ini permasalahan yang harusnya bisa kita antisipasi,”

Menurutnya, pengelolaan Pantai Manggar langsung dibawah Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan. Sehingga sudah ada kententuan soal tarif masuk, harga dalam kawasan pantai maupun tak boleh ada jukir.

“Mungkin masyarakat ini mengambil momentum kan, aji mumpung, tapi itu tidak boleh. Termasuk jukir, jual-menjual yang ada disana , kalau tidak sesuai tarif dari Disporabudpar. Karena kan sudah ada tariff dari Dispora, harga sekian,” ujarnya

Dia menegaskan, akan menindak tegas jika ada oknum pengelola atau Unit Tekhnis Pelaksana (UPT) yang sengaja atau terlibat, bahkan membiarkan dalam prakrek-praktek pungli tersebut. Karena telah merugikan masyarakat luas.   

“Kalau toh nanti kita ada temukan unsur kesengajaan kita akan berikan tindakan tegas terhadap para penjualnya, termasuk para pengeloilanya disana. Apakah nanti ada bentuk kerjasama atau kelalaian kita akan ambil tindakan,” ujarnya.

“Makanya kita akan cek nanti kalau ada unsur kelalaian atau kesengajaan kita akan ambil tindakkan. Sanksinya kan ada, mulai sanksi sedang, nanti bisa sampai pencopotan. Semuanya kan begitu, kalau ini tidak sesuai, ada kenaikkan tidak sesuai, kita akan ambil tindakan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Pangdam VI/Mlw Hadiri Undangan Danguspurla Koarmada II di KRI I Gusti Ngurah Rai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Heri Wiranto, menghadiri undangan Komandan Guspurla Koarmada II …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.