Witan Sulaiman usai mencetak gol / laman PSSI
Witan Sulaiman usai mencetak gol / laman PSSI

Witan Sulaiman Minta Rekan-rekannya Tak Kehilangan Fokus Lawan Timor Leste

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-23 akan melakoni laga penting menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup A SEA Games ) di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/05/2022) malam ini.

Garuda Muda membutuhkan tiga poin untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Mengingat saat ini tim asuhan Shin Tae-young tersebut tertinggal empat poin dari Filipina maupun Vietnam. Termasuk Myanmar yang mengoleksi tiga poin.

Sementara Timor Leste dipastikan tersisi setelah dua kali kalah yakni dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan disikat Myanmar 2-3 pada 8 Mei 2022. Timor Leste pun berada di dasar klasemen Grup A.

Gelandang serang timnas Witan Sulaeman meminta rekan-rekannya untuk fokus selama 90 menit pertandingan. Meski diatas kertas Indonesia diatas mereka, namun semangat pemain lawan harus diwaspadai.

“Kami harus menganggap semua lawan itu sama, jangan menganggap enteng dan harus selalu focus,” ujarnya dilansir laman PSSI.

Pemain yang bermain di kompetisi Eropa itu menyatakan, pelatih Shin Tae-young telah menyiapkan strategi khusus untuk mengejar target tiga poin. Khususnya untuk penyelesaian akhir.

“Pada latihan terakhir, pelatih Shin Tae-yong terus mematangkan strategi untuk bagaimana penyelesaian akhir dan memperkuat pertahanan,” kata Witan.

Pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu menyebut para pemain juga sudah melupakan dari kekalahan telak 0-3 dari Vietnam. Evaluasi pun sudah dilakukan kepada skuad Garuda Muda.

“Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Diganggu Faktor Non Teknis, Nova Arianto : Jangan Pernah Kalah Mental Boys

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.