Walikota
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

2023, Pembangunan RS di Balikpapan Barat Dilanjutkan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan pembangunan rumah sakit di kawasan Balikpapan Barat akan tetap direalisasikan pada tahun 2023 mendatang.

Meski hingga saat ini, proses hukum atas kasus sengketa kepemilikan lahan rumah sakit tersebut masih berlanjut di Pengadilan Negeri Balikpapan.

“Insya Allah, kan rumahnya sudah mau dibongkar semua,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika diwawancarai wartawan.

Ia menjelaskan bahwa memang ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk menindaklanjuti proses pembangunan rumah sakit di Kecamatan Balikpapan Barat.

“Tahapannya ada lelangnya. Setelah ada pemenang lelang, ada administrasi yang harus dilewati. Termasuk pembebasan lahan yang kemarin. Dan juga warga sudah bongkar sendiri, dan ini menandakan bahwa itu memang punya pemerintah,” akunya.

Saat ini, Pemerintah Kota Balikpapan menyelesaikan proses pengerjaan Manajemen Konstruksi Rumah Sakit Kecamatan Balikpapan Barat. Untuk dilanjutkan dalam tahapan pengerjaan fisik pada tahun 2023.

Pembangunan rumah sakit Kecamatan Balikpapan Barat ini, akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem multi years dalam pengerjaannya, dengan total anggaran Rp 150 miliar. Yakni menggunakan APBD Kota Balikpapan tahun 2023.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 10 Juni 2021 : Bertambah 26 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.