Kepala Kemenag Kota Balikpapan Johan Marpaung

22 Juni, Pelepasan Calon Jamaah Haji Asal Balikpapan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pelaksanaan Ibadah Haji kurang dari seminggu lagi, rencananya di Kota Balikpapan pelepasan calon Jamaah Haji akan dilaksanakan di Balikpapan Islamic Center pada Rabu (22/6/2022) mendatang.

Kepala Kemenag Kota Balikpapan Johan Marpaung mengatakan, untuk tahun ini calon jamaah haji yang berasal dari Kota Balikpapan berjumlah 360 orang, yang mana jumlah terbesar yang akan dilepas langsung Wali Kota Balikpapan sejumlah 171 jamaah yang masuk dalam kloter dua dari embarkasi Balikpapan.

“Rencananya Pak Wali yang akan melepas langsung keberangkatan para calon jamaah haji,” ujar Johan Marpaung saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Kamis (16/6/2022).

Johan menambahkan, untuk calon jamaah haji dari Balikpapan lainnya juga akan digabungkan dengan calon jamaah haji dari daerah lain seperti Bontang, Berau, Kutai Barat, dan Mahulu.

“Setelah ada pelepasan dari Walikota, para calon jamah haji ini akan masuk asrama haji batakan untuk kemudian dilepas kembali kenerangkatannya oleh Kemenag Provinsi,” akunya.

Sementara itu, terkait adanya rencana kebijakan para calon jamaah haji ketika akan naik pesawat tidak menggunakan garbarata, tapi malah menggunakan shuttel bus yang kemudian menaiki tangga biasa untuk masuk ke dalam pesawat, Johan mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Saya belum tahu kalau soal itu, hanya saja itu bisa menjadi kebijakan dari maskapai atau pihak bandaranya,” pungkas Johan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dokumen Perencanaan Pembangunan Fly Over Sudah Diserahkan ke Pemprov Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.