Anies Baswedan bertemu AHY di Kantor DPP Partai Demokrat di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (7/10/2022). [Suara.com/Rakha Arlyanto]

AHY Sebut Demokrat Punya Chemistry yang Kuat dengan Anies Baswedan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan tertutup dengan Anies Baswedan.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Kantor DPP Demokrat pada Jumat (07/10/2022). Meskipun dalam pertemuan itu tak ada elit Partai Nasdem.

Sebelumnya Partai nasdem telah mengumumkan mencalonkan Anies Baswedan sebagai presiden pada Pemilu 2024 yang disampaikan langsung Ketua Umum Surya Paloh.

“Sahabat kita tokoh kita Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, semoga semakin dekat dengan keluarga besar Partau Demokrat,” kata AHY pada Jumat (7/10/2022).

AHY kemudian memamerkan sebutan baru untuk kelompok masyarakat yang selama ini mendukungnya bersanding dengan Anies di Pemilu 2024.

AHY menyebutnya sebagai Relawan Anies-AHY. “Sejumlah gerakan Relawan Anies-AHY yang juga berkumpul di DPP demokrat,” sebut AHY.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBYI itu juga memuji Anies sebagai pemimpin yang tangguh di tengah krisis, diperlukan bagi masa depan Indonesia.

“Mas Anies memiliki leadership in crisis. Itu juga dibutuhkan dalam membangun bangsa ini ke depan. Mas Anies memiliki visi-misi dan spirit yang sama,” kata AHY 

AHY menyebut Anies juga memiliki kedekatan yang sudah berlangsung lama dengan Demokrat. Dia berharap Anies dan Demokrat bisa bersama-sama membangun bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, tidak heran ketika chemistry yang terjalin semakin kuat karena kami dipertemukan oleh visi-misi, prinsip dan etika untuk memajukan bangsa ke depan,” ujarnya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 3 Desember 2020 : Bertambah 313 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 3 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.