Aklamasi, Yaser Arafat Terpilih Jadi Ketua Kadin Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan — Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan yang dilaksanakan di Hotel Platinum, Sabtu (27/2/2021) akhirnya menunjuk Yaser Arafat secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Balikpapan periode 2021-2026, setelah dua calon lainnya yakni Ernawati Gafar dan Eddy Salasa tidak hadir dalam pemilihan.

Yaser dipilih secara aklamasi pukul 12.00 wita disaat situasi mukot diwarnai sejumlah keberatan seperti banyak anggota yang tidak bisa masuk musyawarah kota termasuk  adanya satu anggota reaktif antigen walaupun akhirnya tes PCR negatif. 

Ketua Kadin Kota Balikpapan terpilih, Yaser Arafat mengatakan, setelah terpilih kembali maka akan segera melakukan konsolidasi segala sesuatu terutama kepada Dewan Pertimbangan dan Dewan Penasehat termasuk juga bentuk kepengurusan baru.

“Masih ada waktunya paling lambat seminggu kita akan betuk kepengurusan, lalu setelah itu kebijakan-kebijakan dan program Kadin yang akan disusun,” ujar Yeser Arafat kepada awak media, kemarin.

Yaser menambahkan, kedepan karena inikan masih pandemi maka Kadin juha akan menitikberatkan bagaimana untuk memperdayakaan UMKM yang ada di Balikpapan di dalam mengedukasi mereka sekalugus juga mengavokasi.

“Syukur-syukur kami juga menyiapkan dan meringankan beban mereka ditengan pandemi. Contoh yang dimarketing membantu mendistribusikan seluruh hasil UMKM lokal,” akunya.

Terkait dengan dua calon ketua Kadin yang tidak hadir, sehingga proses aklamasi pun dilakukan, Yaser melihat sudah sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) Kadin dan yang namanya dinamika dalam pemilihan ketua itu ada.

“Kami paham dengan keduanya, Pak Eddy abang saya, ibu Ernawaty juga begitu beliau cukup lama di Kadin Balikpapan, tapi walaupun ada berbedaan tetap kami akan selalu bersinergi,” akunya.

“Selain itu Kadin juga akan terus berupaya berkolaborasi dengan pemeribtah kota karena Kadin merupakan mitra pemerintah disektor ekonomi,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Warga RT 11 Muara Pegah Kelurahan Muara kembang Kukar Kini Menikmati Listrik Tenaga Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.