Aktifitas di Pelabuhan Klotok terlihat ramai

Aktivitas di Pelabuhan Klotok Kampung Baru Ramai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hari ke empat Idul Fitri atau pada Minggu (16/05/2021), aktivitas di Pelabuhan Klotok Kampung Baru, Balikpapan Barat terlihat ramai.

Dari video yang diterima inibalikpapan, warga yang akan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tampak ramai. Begitupun sebaliknya, warga dari calon Ibu Kota Negara itu juga ramai.

Bahkan terlihat warga banyak yang membawa kendaraan roda duanya. Baik dari Balikpapan maupun dari PPU. Kondisi itu memang sudah menjadi hal yang biasa setiap hari di Pelabuhan Klotok itu.

Meskipun sangat beresiko, karena hanya diangkat beberapa buruh lepas, tanpa safety. Namun warga tetap memilih menggunakan kapal klotok ketimbang harus menggunakan kapal Feri.

Warga lebih memilih melalui Pelabuhan Klotok ketimbang Pelabuhan Karingau Kilometer 5 Balikpapan Utara, karena lebih cepat. Di Pelabuhan Klotok warga punya dua pilihan transportasi.

Selain menggunakan kapal klotok juga bisa menggunakan speedboat yang lebih cepat hanya sekitar 5-10 menit jarak tempuh. Sedangkan kapal klotok sekitar 15-25 menit. Harga juga terjangkau.

Sementara jika menggunakan kapal feri memakan waktu hingga dua jam. Satu jam perjalanan dan satu jam muat atau naik ke kapal. Belum lagi jika harus antri. Bisa mekan watu berjam-jam.

Warga Balikpapan banyak yang bekerja di PPU. Sehingga setiap hari pulang pergi melalui Pelabuhan Klotok. Begitupun warga PPU rata-rata berbelanja kebutuhan di Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Positif Covid-19 di Calon Ibu Kota Negara 20 Kasus, 14 Kasus Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.