Skuad Mitra Kukar/ilustrasi

Bawa Flare, Aremania Dilarang Masuk Stadion Aji Imbut Tenggarong

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kelompok suporter Mitra Kukar Mitman mengingatkan Aremania kelompok suporter Arema Cronus agar mentaati peraturan, jika ingin menyaksikan tim kesayangnya berlaga pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman di stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (09/01).

Termasuk juga melarang menyanyikan lagu yang bernada rasisme,Kemudian tidak melakukan tindakan yang anarkis maupun rusuh dan menjaga keharmonisan dalam stadion.

“Kalau semua peraturan tersebut disetujui, maka Aremania boleh ke stadion untuk mendukung timnya,” kata Nur Hidayat, Sekretaris Jenderal Mitman seperti dilansir Goal Indonesia.

Kendati begitu, Aremania tetap bisa mengenakan atribut mereka saat mendukung tim kesayangannya. Sebelumnya, Mitra Mania, kelompok suporter Mitra Kukar, melarang Aremania menggunakan atributnya dalam laga tersebut.

Larangan itu sendiri dilakukan lantaran Mitman tidak mau tragedi meninggalnya dua suporter Arema setelah diserang suporter lain di babak delapan besar terulang kembali.

“Iya benar, soal larangan itu dibatalkan. Soalnya perwakilan Aremania Borneo (suporter Arema di Kalimantan) sudah berkoordinasi dengan kami dan juga panitia pelaksana, baik dari TNI dan Polri,” terangnya.

Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Kav. Ari Pramana Sakti menambahkan, selama pertandingan berlangsung TNI dan Polri akan melakukan pengamanan ketat sehingga tidak ada orang yang bisa masuk ke dalam stadion membawa benda berbahaya.

“Kami yakinkan pertandingan akan berlangsung lancar, aman, dan tidak ada permasalahan,” ucap Ari.

Penulis : Johan

Comments

comments

Baca juga ini :  Petugasnya Terpapar Covid-19, Pelayanan Samsat Muara Wahau Kutim Tutup Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.