Anies Baswedan saat berkunjung ke kawasan Ibu Kota Negara Nusantara

Besok Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan Diperiksa KPK Terkait Kasus Formula E

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya  akan diperiksa KPK pada Selasa (06/09/2022) besok. Anies bahkan teklah menerima surat panggialn.

Mantan Menteri Pendidikkan dan Kebudayaan itu akan diperiksa dalam kasus dugaan korupsi ajang balap mobil listrik Formula E Anies akan diperiksa sebagai saksi.

“Iya betul saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari rabu tanggal 7 September pagi,” ujar Anies di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2022).

Ia mengaku bakal memenuhi undangan dari KPK itu. Menurutnya keterangan yang disampaikan olehnya bisa membantu KPK dalam melakukan penyelidikan.

“Insyaallah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Anies menyatakan, akan memberikan keterangan kepada media usai menjalani pemeriksaan. “Enggak ada keterangan, hanya begitu saja. Saya jelaskan sesudah selesai, iya betul ada undangan,” tuturnya.

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK Karyoto menegaskan pengusutan kasus dugaan korupsi ajang mobil balap listrik Formula E masih berjalan. Proses tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Saya akan konsisten formula e masih lidik,” kata Karyoto kepada wartawan, Kamis (4/8).

Karyoto pun tak dapat memberikan perkembangan lebih lanjut proses penanganan Formula E tersebut. Lantaran proses tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Doakan saja cepat selesai lah, selesainya bagaimana? selesainya yang terbaik. Kan gitu,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jakarta Tak Lagi Jadi Ibu Kota Negara, Anies Sebut Peluang Jadi Peta Global Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.